Ukuran Kertas A2 Dalam Cm Serta Beberapa Jenis Kertas Yang Ada

Berbincang mengenai kertas, maka kita akan menemukan adanya cukup banyak variasi kertas yang hadir dengan ukuran yang berbeda-beda. Adanya ukuran yang berbeda tersebut tentu saja akan memudahkan anda untuk memilih produk kertas sesuai kebutuhan anda. Salah satu ukuran kertas yang cukup banyak digunakan adalah A2 di mana ukuran ini sebenarnya merupakan seperempat dari kertas A0 dan setengah dari kertas A1. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang ukuran kertas A2 dalam cm untuk membantu anda mempertimbangkan kegunaan kertas ini serta membahas beberapa jenis kertas untuk membantu keperluan anda. Selamat membaca.

ukuran kertas a2 cm, ukuran kertas a2 dalam cm, ukuran kertas a2+, ukuran kertas dalam cm, ukuran a2 di photoshop, ukuran kertas a3 cm, ukuran buku gambar a4, ukuran kertas a3 dalam cm,
Kertas Kalkir Ukuran A2 Polos

Ukuran Detail Kertas A2

Sebelum membahas beberapa hal penting lainnya, kita akan membahas terlebih dahulu detail dari ukuran kertas A2 tersebut. Tentu, mungkin saja beberapa dari anda tidak memahami detail ukuran dari A2 sehingga tidak bisa memperkirakan panjang serta lebar dari kertas tersebut. Nah, adapun sebenarnya detail ukuran kertas tersebut dalam beberapa satuan adalah sebagai berikut:

  • Ukuran A2 dalam mm adalah 420 x 594 milimeter
  • Ukuran A2 dalam cm adalah 42,0 x 59,4 sentimeter
  • Ukuran A2 dalam inch adalah 16,54 x 23,39 inch
Dengan adanya detail dari ukuran tersebut, maka anda bisa memperkirakan berapa panjang dan lebar serta kira-kira ukuran dari A2 tersebut. Tentu saja hal ini menjadi cukup penting terlebih ketika anda hendak mencetak sesuatu untuk dipajang di dinding atau lainnya.

Kegunaan Kertas A2

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa setiap kertas tentu memiliki spesifikasi kegunaan masing-masing tergantung pada ukuran dari kertas tersebut. Lantas, apa kegunaan dari kertas A2 ini? Dalam banyak informasi, seringkali A2 digunakan sebagai media saat mencetak foto berukuran besar untuk dipajang di dinding, seperti foto keluarga, foto dengan pasangan, foto tokoh dan lainnya. Selain itu, kertas A2 juga pas untuk mencetak peta demi keperluan edukasi maupun hal lainnya.

Jenis Kertas A2

Selain ditentukan oleh ukurannya, kegunaan kertas juga dipengaruhi dengan jenis dari kertas tersebut. Di pasaran terdapat cukup banyak jenis kertas dari variasi ukuran kertas A2 dalam cm yang bisa digunakan untuk beragam hal berbeda. Adapun beberapa jenis kertas tersebut adalah diantaranya sebagai berikut:

  • HVS
HVS mungkin menjadi salah satu kertas yang paling populer dan masyarakat sangat familiar dengan kertas satu ini. Kertas HVS merupakan kertas yang memiliki permukaan kasar. Dalam kegunaannya, kertas ini biasanya digunakan untuk keperluan foto copy atau printer dan mencetak buku. Namun, dengan ukuran A2, kertas ini bisa digunakan untuk mencetak gambar dengan kualitas yang biasa saja.

  • Ivory
Ivory juga merupakan salah satu jenis kertas yang banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan. Kertas ini cukup unik karena memiliki permukaan yang licin pada satu sisi dan biasa pada sisi yang lainnya. Dengan ukuran kertas A2, ivory seringkali digunakan untuk mencetak foto keluarga dan lainnya.

  • Samson Kraft
Ini merupakan salah satu jenis kertas daur ulang dan biasanya memiliki warna cokelat. Nah, kertas ini termasuk yang juga multifungsi karena biasanya digunakan untuk membuat paper bag atau bungkus barang. Selain cukup kuat, harga kertas ini cenderung cukup murah karena merupakan daur ulang.
Nah, dengan penjelasan tersebut, kita tidak hanya mengetahui detail ukuran kertas A2 dalam cm namun juga beberapa hal penting lain di sekitarnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel