Ukuran Kertas A3 Dalam Cm, Jenis Dan Kegunaannya

Kertas A3 merupakan salah satu jenis kertas yang cukup banyak dan mudah didapatkan di pasaran. Di pasaran sendiri, beberapa toko menyediakan kertas A3 dengan bentuk lembaran ataupun bendel. Dengan adanya pilihan tersebut, tentu saja konsumen akan mendapatkan kemudahan saat hendak mencari kertas jenis ini. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai ukuran kertas A3 dalam cm, fungsi dan jenisnya. Pembahasan ini kiranya penting untuk menambah pengetahuan anda.

ukuran kertas a4 dalam cm, ukuran kertas a2 cm, ukuran kertas a3 cm, ukuran kertas a3 dalam pixel, ukuran kertas f4 dalam cm, ukuran kertas dalam cm, ukuran a3 plus dalam cm,
Kertas Foto A3 Glossy

Dengan mengetahui secara detail ukuran kertas A3, maka anda bisa memperkirakan berapa besaran kertas tersebut. Tentu saja hal ini akan membantu agar anda tidak salah memilih kertas. Selain itu, dengan mengetahui jenis serta fungsinya, maka anda juga bisa menjadi tahu bagaimana seharusnya kertas ini digunakan. Nah, simak beberapa penjelasan di bawah ini. Selamat membaca.

Detail Ukuran Kertas A3

Pada pembahasan pertama, kita akan membahas bagaimana detail ukuran A3 tersebut. Kita akan menunjukkan detail ukuran menggunakan beberapa satuan yang berbeda. Dengan satuan yang berbeda tersebut tentu saja anda akan bisa lebih mudah memperkirakan besaran dari kertas tersebut. Adapun detail dari ukuran A3 adalah sebagai berikut:
 Ukuran A3 dalam satuan mm adalah 297 x 420 milimeter
 Ukuran A3 dalam satuan cm adalah 29,7 x 42,0 sentimeter
 Ukuran A3 dalam satuan inch adalah 11,69 x 16,54 inch
Nah, dengan adanya detail ukuran tersebut, anda bisa memperkirakan seberapa besar kertas tersebut. Tentu, ini akan sangat membantu ketika anda hendak mencari kertas untuk memenuhi kebutuhan anda, bukan?

Beberapa Fungsi Kertas A3

Setelah membahas detail mengenai ukuran kertas A3 dalam cm dan satuan lainnya, kita akan beranjak membahas fungsi dari kertas A3 tersebut. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa kertas dibuat dengan ukuran berbeda dan fungsi yang berbeda pula. Adapun fungsi dari kertas A3 adalah sebagai berikut:
Media Cetak Foto
A3 bisa dijadikan salah satu media tepat untuk cetak foto. Tentu, foto yang dicetak dengan kertas berukuran A3 termasuk yang cukup besar. Biasanya, foto yang dicetak dengan ukuran kertas ini adalah foto keluarga besar atau foto tokoh yang menjadi idola.
Media Menggambar
Di pasaran terdapat buku gambar yang dijual dengan ukuran A3. Hal ini menunjukkan bahwa kertas A3 dapat menjadi pilihan tepat untuk media menggambar. Kertas ini cocok untuk menggambar karena ukuran kertas yang tidak terlalu besar dan terlalu kecil. Tentu saja dengan hal ini maka menggambar akan mendapatkan space yang cukup lebar untuk mencurahkan ekspresi dalam bentuk gambar.
Media Cetak Selebaran
Fungsi lain dari kertas A3 adalah sebagai media cetak selebaran. Selebaran acara biasanya dicetak dengan kertas berukuran A3. Hal ini dikarenakan ukuran kertas ini sangat tepat untuk menyajikan detail dari desain selebaran yang dibuat. Dengan begitu, tentu informasi yang hendak disampaikan bisa diketahui dengan tepat.

Jenis Kertas A3

Beberapa informasi di atas dapat memberikan detail yang cukup mengenai ukuran kertas A3 dan beberapa kegunaannya. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam pembahasan ini adalah jenis dari kertas A3. Ada beberapa jenis kertas A3 yang tersedia di pasaran, seperti HVS, Ivory, Art Paper, Art Carton dan lainnya. Dengan jenis tersebut, tentu anda bisa memperkirakan mana kertas yang tepat untuk kegunaan yang berbeda.

Demikian pembahasan mengenai ukuran kertas A3 dalam cm dan beberapa detail lainnya. Semoga bisa menjadi tambahan informasi yang menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel